Pages

Friday, January 26, 2024

Muak

Pernah gak si lo muak banget sama manusia in general, ngga spesifik. Jadi ibaratnya pengen muntah aja gitu setiap ketemu orang meskipun ngga benci. Atau sebenernya gue benci tapi denial karena deep down sadar kalo manusia butuh orang lain? Gatau, yang jelas saat ini gue lagi muak ketemu orang.

Tapi sebenernya ngga valid juga karena ada segelintir orang yang, seberapa muak gue sama orang in general, kalo lagi bareng mereka gue biasa aja. Seneng malah. Yang dilakukan, ya diem aja bareng-bareng. Gue sibuk bengong ngeliatin keluar jendela tenggelam sama pikiran, yang lain entah ngapain. Pas udah siap baru deh cerita.

Biasanya merasa begini kalo abis full meeting atau abis riset, tapi ini beda rasanya. Kayak… hopeless aja sama manusia. Apalagi di-trigger sama isu politik dan lain-lain.

Rasanya pengen menghilang dari muka bumi dan terisolasi bersama orang-orang terdekat aja sambil bercocok tanam, berternak ayam, dan memelihara kuda di pedesaan. Tapi sebenernya selama tinggal di dalam daerah kekuasaan seseorang, kita akan mengikuti peraturan wilayah itu ngga sih. Apa gue harus bikin negara sendiri ya?? Tapi setelah bilang ini ke orang-orang di depan gue barusan banget, ide ini ngga masuk akal karena kemungkinan negara gue dijajah akan besar karena gue ngga punya kekuatan militer. Tapi ngapain juga mereka menjajah negara gue kan isinya cuma gue aja dan keturunan gue?

Kalo sakit juga, harus gimana? Berarti gue harus membuat sistem kesehatan di pulau gue ngga sih? (Ohiya for context negara gue harus berada di pulau sendiri). Belum lagi nyari pulau yang murah karena menemukan pulau dengan cara berlayar seperti Colombus juga udah gak mungkin gak si.

Gimana ya gue bisa terus tahan dengan ini semua ke depannya? Di satu sisi, salut dengan diri ini karena udah bisa bertahan selama ini dalam konteks professional. Keren bgt sih gw.

Shout out to these two yang udah dengerin kebacotan gue tentang negara pribadi gue ini (sekalian ngasih reality check wkwk). Abisnya pada sibuk semua jadi gue ngeblog aja.



No comments:

Post a Comment