Pages

Wednesday, December 12, 2018

Marah.

Di saat sedang berpikir keras gimana caranya untuk mengalokasikan amarah ke sesuatu yang lebih bermanfaat, dua orang di sebelah gue tiba-tiba saling berteriak ke satu sama lain. Dan mereka tiba-tiba jambak-jambakan dan saling dorong. Gue nyaris kedorong. Dan itu terjadi di KRL dong...

Orang-orang mencoba melerai. Gue menjauh. Hehe daripada makin rame kan.

Melihat mereka berantem, gue takut... Gatau sih ngga suka aja ngeliat pertikaian. Apalagi turut andil dalam suatu pertikaian. Kayak... Ya ampun kok orang-orang bisa ya mengekspresikan amarahnya.

Masalahnya adalah, momennya pas banget. Lagi diri bengong nunggu turun dari kereta di Stasiun Cawang sambil mikirin gimana caranya marah dengan baik dan benar, tiba-tiba seorang perempuan nyamperin orang yang berdiri di sebelah gue (yang juga perempuan). Dengan suara yang tinggi, dia minta si perempuan yang berdiri di sebelah gue itu hapus fotonya. Gangerti juga sih dengan apa yang terjadi, tapi si perempuan di sebelah gue langsung merasa offended dan dorong si perempuan satunya. Sambil mengeluarkan kata-kata tidak baik lol.

Gue ngga bisa marah btw. Mau marah tuh susah gitu lo. Harus mikir gimana after effect-nya, impact-nya ke orang yang dimarahin. Terus gimana cara agar kata-katanya tidak menyakitkan wkwk. Akhirnya ngga jadi marah dong. Kebanyakan mikir soalnya.

Sekalinya marah, jadi kesel sama diri sendiri karena ngga bisa mengontrol emosi dengan baik. Biasanya kalo marah yaudah, ketawa-ketawa aja. Kalo marah banget baru paling nangis di pojokan hehe.

Tapi sebenernya ngga salah ngga sih merasa marah ke seseorang. We are human after all. Kadang teorinya sih begitu, kalo marah coba ambil napas dalam-dalam. Katanya sih jadi lebih tenang, terus jadi mengekspresikan amarahnya jadi lebih baik dan positif (?).

Yang salah itu kalo mengekspresikan amarahnya ke hal-hal negatif ngga sih, kayak bunuh-bunuhan kan... Tapi jangan sampe dipendem juga, nanti kalo semakin ditumpuk dan akhirnya meledak, jadi ngga bisa berpikir secara rasional. Terus bunuh-bunuhan juga...

Masih mikir sih gimana ya caranya. Pengen deh bisa marah dengan baik dan benar. Ngomongin apa sih, Pril.

Hehe ini cara gue mengekspresikan rasa marah gue btw.

No comments:

Post a Comment