Pages

Saturday, April 19, 2014

Exciting Day


Untuk tahun ini, gue mencoba sesuatu yang beda.

Gue inget banget waktu Facebook dan Friendster belum ditemuin, jaman-jaman gue SD, dan gue tau persis kapan temen-temen gue ulang tahun. Yang ngucapin pun ngga banyak-banyak amat, cuma orang-orang terdekat yang inget. Dan kemudian muncul Facebook yang udah kayak reminder otomatis kalo ‘friend’ lo ulang tahun. Setelah itu yang ngucapin happy birthday pun jadi membludak, bahkan orang-orang yang ngga pernah bercakap-cakap di dunia nyata pun ikut ngucapin. Awalnya terasa amazing aja pas lo liat timeline lo penuh orang ngucapin lo happy birthday, kayak memberikan kesenangan sendiri kalo banyak yang ngucapin.

Gue pun begitu. Dulu gue seneng banget kalo orang-orang pada ngucapin, apalagi diucapin someone special kan wkwkwk nyokap maksudnya. Tapi makin lama gue hidup, ketertarikan gue terhadap ulang tahun itu makin berkurang, dan seumur hidup gue, gue ngga pernah excited sama ulang tahun. Bisa dibayangkan dong tahun ini seberapa besar antusiasme gue sama ulang tahun? Mendekati nihil.

So I decided to hide my birthday date on Facebook……. And it felt amazing!!!!

Tahun ini gue bangun tidur dengan tenang Alhamdulillah. Terus memberikan kesenangan sendiri aja saat lo pikir semua orang ngga tau. Orang pertama yang ngucapin gue ultah itu Dhiah hahahahaah maaci loh Dhiah kalo sedang mengepo blog w {{}} (terus kalo ngepo jangan bilang-bilang ke gue ya :’)

Gue dateng kuliah seperti orang yang sedang berangkat kuliah wkwk apasih. Terus ngobrol ngakak-ngakak sama temen-temen seperti biasa kayak ngga terjadi apa-apa karena ngga ada yang tau. Setelah jam 11 pun gue hampir lupa kalo hari itu ulang tahun gue sampe akhirnya tiba-tiba muncul kue pake permen diatasnya, pengganti lilin :’) Makasih loh ya gaissss, loph u pull lah {{}} (cc: Zebe, Yola, Afira, Runi, Naya, Rafika, Nadine, Rafida, Dea. Semua baik yang ada di meja ansos maupun tidak wakakak)

Oiya, makasih juga loh udah ngestalk gue like a boss banget sampe googling nama gue cuma nyari tanggal ultah gue, terus lain kali jangan ngestalk depan gue juga kali :’)

Sebenernya gue masih mempertanyakan sih, kenapa ya orang-orang senang merayakan ulang tahun? Sementara di setiap tahun lo ulang tahun artinya lo semakin dekat dengan kematian. Kadang salah emosi aja kalo malah seneng-seneng di hari ulang tahun. Seharusnya tuh kalo ulang tahun bukan diadain party tapi syukuran wkwkwkwk biar bermanfaat lahir batin.

Akhir kata, terima kasih semuanya yang masih inget, yang udah ngucapin. Kalo kata orang, lo bagaikan ratu satu hari di ulang tahun lo jadi bersenang-senanglah itu ngga bener guys. Faktanya, hari ulang tahun lo itu bagaikan tamparan bahwa lo udah hidup lama di dunia, udah berkontribusi apa aja untuk dunia? Bekal apa aja yang udah lo siapkan untuk akhirat nanti?

No comments:

Post a Comment