Sunday, December 5, 2010

Waktu tes mandiri

Sekolah ini, sekolah yang gue denger-denger tempatnya anak-anak dewa setelah SMA 28 dan SMA 8 (ya, kecuali gue tentunya). Gue bingung. Kenapa gue bisa masuk sini? salah. pertanyaannya adalah, kenapa 81 menerima gue sebagai muridnya? (sama aja ya?). ya, intinya begitu.

Awalnya gue gamau masuk sini (lo bisa ngeliat postingan-postingan gue waktu kelas 9). sebenarnya gue udah ngerencanain masuk 48, bareng puput, ajeng, ika, dan anak-anak GO lainnya. tapi, cuma Ajeng yang akhirnya masuk 48. gue 81 bareng Ghina. puput di 39 bareng Ika. Ohiya, gue juga gabakal masuk sekolah ini kalo gak anak-anak #estinese (kelas 9-6 di 49 dulu) gak pada sibuk fotocopy rapor dan mondar-mandir minta surat keterangan di TU.

*gue, di depan TU, bareng yang lain*
#anak estinese 1 : "Eh, lo ikut tes mandiri?"
#anak estinese 2 : "Ikut."
#anak estinese 1 : "ikut mana lo? gue bingung nih."
#anak estinese 2 : "gue mau coba 28. lo?"
Gue : "Eh? Apaan tuh tes mandiri?" [tadinya gue dengan bodohnya berpikir itu adalah
nama tes semacem psikotes buat jadi anak mandiri (?)]
#anak estinese 1 : "ituloh, tes buat masuk sma unggulan gitu."
Gue : "LAH? TERUS NILAI UN GIMANA DONG?"
#anak estinese 2 : "ya....ga dipake gitu.."
Gue : "APA?!" (dengan gaya lebay ala sinetron indosiar) "terus ngapain gue belajar buat UN?!"

ya. pokoknya begitu. terus gue kucuk-kucuk ngasih tau ghina besoknya.
*di kelas 95*
Gue : "Ghin, lo ikut tes mandiri?"
Ghina : "Apaan tuh tes mandiri?"
Gue : "tes buat masuk sma unggulan, kaya 8, 28, 81, 61, gitu-gitu."
Ghina : "eh? tau darimana lo?"
Gue : "kemaren anak2 #estinese pada ngomongin gitu. itu ada pengumumannya di mading"
*kami berdua langsung bergegas ke mading*

abis itu kita nulis-nulis persyaratannya di mading. gue--yang akhirnya sangat menyesal--memberitahu nyokap gue dan nyokap gue nyuruh gue ikut tes mandiri 81. gue langsung ngasih tau ghina kalo gue disuruh ikut mandiri 81, terus akhirnya ghina juga ikut mandiri 81 (Ohiya, ghina tau 81 dari gue, tadinya dia gatau 81 itu apaan gilak ga?)

tapi ya, pas kita liat persayaratannya adalah surat bukti kita ga pake narkotika gitu, yang artinya kita disuruh tes urin. karena si ghina gamau ikutan tes urin, dia sempet berpikiran untuk nitip pipisnya yang dia taro di dalem botol ke puput yang notabene ibunya adalah seorang bidan di rumah sakit. tapi akhirnya gajadi. dia pun dengan nekat gapake tes bebas narkoba pas daftar tes mandiri.

ohiya, gue inget waktu tes urin di RS. Harum. lagian gue mau pipis tapi ditahan-tahan sama nyokap gue, katanya gue harus menyimpan pipis gue buat nanti. eh ini apaan sih kok jadi ngomongin pipis begini? oke, jadi, lanjut deh ke pengumuman seleksi berkas.

dari 49 yang daftar kesana dikit. rata-rata pada daftar ke sma 8 sama 28. pokoknya, tes akademik pun tiba. pokoknya yang gue inget, waktu tes akademik tuh ada Vina, Ghina, Almas, Indah, Maul, dll. kita belajar di podium gitu (waktu itu gue gatau kalo podium itu khusus buat kelas 12). ohiya, gue salah. seharusnya mereka belajar di podium. gue sih emang ganiat masuk 81.

tapi nyokap gue bilang, "awas lo kalo nanti jawabnya asal-asalan"

karena gue anak yang berbakti pada orang tua (?), akhirnya gue nurut. tapi tetep aja soalnya minta ditabok. mau gue mikir kaya apa pun tetep aja ujung-ujungnya ngasal.

terus akhirnya pengumuman tes akademik pun tiba. pokoknya yang cewek dari 49 akhirnya cuma gue sama Ghina. terus akhirnya kita ketakutan. ketakutan apa? karna kita takut ditindas.

*di telepon*
Ghina : "pril, gue takut nih ditindas. ntar kita jadi cupu lageh, mojok di kelas, diem, sendirian...."
Gue : "Yaelah, muka kita kan sangar ghin, siapa deh yang mau nindas kita?"
Ghina : "iya juga ya?"

ya pokoknya itu inti percakapan yang sangat tidak penting.

terus gue dan ghina kembali ke 81 untuk ikut psikotes. kita bagaikan upin&ipin yang selalu bersama setiap saat. dan anehnya lagi, ternyata gue lolos psikotes! gue bingung.

terus, ada tes wawancara sama komputer gitu kan. terus gue ditanyain pake bahasa inggris, intinya dia nanya, "kenapa lo pengen sekolah di 81?"

"Actually, this is my Mum's expectation."

"jadi, lo gamau masuk sini?"

"I just wanna make my parents happy"

dan lo tau apa? GUE DITERIMA JADI ANAK 81. padahal gue bilang kalo gue gamau masuk sini waktu tes wawancara. Aneh ngga sih? wkwk

4 comments:

  1. ANJRIT NGAKAKAKAKAKAKAKA

    ReplyDelete
  2. itu gue ya pril (ghina) secara gue ga punya blog jadinya anonymous gitu. -__- *agak ga penting

    ReplyDelete
  3. sorry nanya2.itu tes wawancara guru dari sananya ya?

    ReplyDelete

Tanya kenapa?