Pages

Wednesday, April 20, 2016

Sudah Tua

Lucu juga ya, saat menyadari umur ini tak lagi bisa dianggap remaja.

Jadi teringat penggalan percakapan dengan seorang teman beberapa waktu lalu, “kita itu bukan teenager lagi, tapi young adult”.

Gue cuma bisa tertawa dan berpikir—masa sih udah setua itu?

Rasanya baru tahun lalu menginjakan kaki di gedung bundar, bertemu dengan program Java dan menampilkan “Hello, world!” di command prompt. Semuanya terasa berjalan dengan sangat cepat dan dalam sekejap, gue berada di tahun ketiga kuliah, menanti dua semester lagi untuk mendapatkan gelar S.Kom. Di penghujung tahun ketiga ini, gue mulai sibuk mencari tempat magang—dan akhirnya ngerasain juga ditolak perusahaan. Gue pikir dengan ditolak perusahaan akan membuat gue down dan kehilangan semangat. Tapi yang terjadi malah sebaliknya: gue semakin semangat untuk memperbaiki diri.

Mungkin gue memang sedang dalam proses menjadi young adult ya :'

Ngomong-ngomong, akhirnya gue secara resmi berumur 21 tahun sejak beberapa hari lalu. Udah tua, ya? Tamparan untuk gue yang belom bisa menjadi pribadi yang bermanfaat selama 21 tahun.

Semoga gue bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak di umur gue yang sudah tua ini dan seterusnya, ya.

Ditulis di lab 01 Gedung A Fasilkom UI saat lagi sepi-sepinya.


--

"Ngga kebayang, ya, udah mikirin kerja jadi apa aja sekarang. Padahal tahun lalu ngga kepikiran mau kerja apaan."
"Iya, bisa aja tahun depan kita mikirin nikah kapan."

No comments:

Post a Comment