Sunday, May 31, 2015

Gue, Hape, dan Dompet

Walaupun gue mahasiswa IT, gue bukan orang yang suka bergantung dengan smartphone. Gue bergantung dengan smartphone sih karena semua reminder, notes, alarm, dll gue ada disitu. Tapi gue jarang banget yang namanya liat hape. Bahkan di tempat umum kayak kereta pun, gue lebih memilih untuk ngeliat ke arah luar jendela dibandingkan liat hape.

"Pril, gue nge-line lo"
"Ha demiapa? Yah gue gamegang hape dari pagi"
*jam 2 siang

"Udah lama ngga liat hape"
*buka hape di kelas
*notif 300an

Wkwk itu udah kayak template omongan orang dan gue tiap harinya. Ya walaupun paket gue aktif setiap saat dan thanks God Fasilkom wifi-nya Subhanallah, tapi emang gue gasuka aja terlalu bergantung dengan smartphone.

Dan saat itu gue dan Ken mau kelas tambahan TBA. TBA itu suatu mata kuliah dimana salah satunya gue mempelajari tentang Turing Machine :') iya Turing yang ada di film The Immitation Game :') Lalu gue bangga.

Tapi sebelum kelas tambahan, kita solat dzuhur dulu di mushola. Semua berjalan normal dan sesuai prosedur solat; naro tas, wudhu, solat, duduk santai di pinggir mushola. Gue selesai solat duluan, tapi ngga lama kemudian Ken selese solat dan nyamperin gue setelah ngambil tasnya.

Ken : "Hape ku mana ya?"
Gue : "Kenapa Ken?"
Ken : "Hape ku ngga ada...."
Gue : "Ha demiapa....."
Ken : "Apa di kantin ya?"
Gue : "Engga kok, Ken, keknya tadi di meja ngga ada hape deh"
Ken : "Iya iya tadi kayaknya memang ngga ada"
Terus gue bingung ngeliat Ken panik.
Gue : "Di vibrate ngga, Ken?"
Ken : "Di silent...." *ngeluarin semua isi tasnya
Gue : "Yah, gimana ya..... Coba gue miss call deh"

Terus gue ngambil tas gue, ngambil hape untuk miss call Ken. Dan gue menemukan sesuatu yang janggal................................HAPE GUE JUGA GAADA.

Ken : "Dompet juga ngga ada......"
Gue : "DOMPET GUE JUGA GAADA!!!!" *panik

Ternyata kita jadi korban pencurian wkwk.

Terus gue sama Ken langsung lari ke satpam. Tapi sayangnya cctv di satpam ngga bisa di-rewind jadi harus ke IT Fasilkom. Sementara Ken ke ITF, gue ke mushola nanya-nanya orang. Dan ternyata banyak orang yang ngeliat si pelaku, beberapa curiga karena dia cuma megang Al-Quran tapi ngga solat-solat wkwkwk astaghfirullah make Al-Quran untuk kedok.

Pas gue samperin ke ITF Ken udah ngga tau kemana padahal buku-gambar-gue-yang-merangkap-sebagai-buku-catatan gue dibawa dia :') gue lebih panik sama buku gambar gue wkwk. Terus gue bingung banget setelah itu, kek gue harus kemana, gue harus ke siapa karena gue saat itu cuma sendirian. Gue cari-cari temen-temen gue entah pada dimana.

Di saat gue sendirian gatau kemana dan bingung parah, dengan badan yang masih gemeteran, akhirnya secara random gue memilih untuk masuk KELAS TAMBAHAN TBA WKAKAKAK.

Btw ini kali pertamanya gue kehilangan barang berharga kek gadget dan dompet, dan langsung dua-duanya loh :') Makanya gue gemeteran karena nyokap gue ngga suka gue selebor dan menghambur-hamburkan uang demi gadget.

Setelah keluar kelas baru orang-orang pada "PRIL HAPE LO BENERAN ILANG" wkwkwk dan setelah gue jawab mereka pasti menjawab "KOK MUKA LO NGGA KAYAK ORANG KEHILANGAN HAPE" like dafuq, masa gue harus menangis-nangis di kelas tambahan TBA kan freak abis.

Intinya itu memang salah gue juga karena gue miss banget membiarkan tas gue tanpa pengamanan. Kalo kata bang Napi sih kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari pelakunya, tapi juga karena kesempatan wkwk. Dan gue memberikan kesempatan itu kepada si pelaku. Lain kali mending bawa tas ajalah pas wudhu (lalu gantungan di tempat wudhu jebol semua karena tas anak Fasilkom isinya laptop).

Dan sebenernya di saat gue sadar hape dan dompet gue telah berpindah tangan, gue udah ikhlasin kok. Btw walaupun gue nyeritain ke orang-orang sambil ketawa-tawa kayak nyeritain cerita bohong wkwkwk, bukan berarti gue ngga sedih. Sedih sih sedih ya, tapi ya itu, salah satu cara untuk meningkatkan mood gue adalah dengan bercerita ke orang-orang. Kesannya jadi kayak ngga ikhlas ya nyeritain ke orang-orang? Wkwk tapi sumpah gue ikhlas.

Mungkin si pelaku memang lebih membutuhkan hape itu daripada gue wkwk. Tapi serem ngga sih, kan semua kartu identitas gue ada di dompet. Kalo si pelaku menggunakan identitas gue untuk tindak kriminal gimana?! nanti tiba-tiba gue buron wkwkwk.

Kalo kata orang-orang "Ah lo aja ada hape susah dihubungin gimana gaada" wkwkwk. Gue ada hape kok guys :') bb gue di rumah masih berfungsi dengan baik insyaAllah

4 comments:

  1. hai pril long time no see tp setiap akhir tahun ku yang tidak pergi kemana-mana, pasti gue buka2 blog lo dan temen2 sma yg sering ngeblog dulu :))


    tetep ngeblog ya pril, suka bacanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampha wkwkwk kenapa harus komen yang ini con :(

      Delete
  2. hai pril long time no see tp setiap akhir tahun ku yang tidak pergi kemana-mana, pasti gue buka2 blog lo dan temen2 sma yg sering ngeblog dulu :))


    tetep ngeblog ya pril, suka bacanya!

    ReplyDelete

Tanya kenapa?