Sunday, April 12, 2015

Fase Menjadi Dewasa



Biasa, kalo udah mau berganti umur suka begini.

Pertama kali bikin blog tahun 2008, nyeritain hal-hal random dengan tujuan untuk menghibur teman-teman terdekat. 2008 itu tujuh tahun lalu. Ya, tujuh. Dan lagi-lagi gue bacain satu per satu postingan di blog ini, menelusuri hingga ke belakang, dan gue pengen nangis karena ngga kuat dengan ke-alay-an gue :')

Sampe sekarang gue masih mikir sih, apakah alay itu suatu proses untuk menjadi dewasa atau alay merupakan sebuah jaman tersendiri wkwkw apaansih. Kayak misalnya, kalo gue lahir 10 tahun lalu, apakah gue bakal alay atau engga sekarang, karena kalo iya, berarti alay itu sebuah proses untuk menjadi dewasa wkwkwk hipotesis April.

Setelah gue telusuri ke belakang, ke postingan jaman jahiliyah wkwk, gue sadar kalo gue banyak berubah. Tapi satu hal yang ngga pernah berubah dari gue yaitu sikap gue yang masih kekanak-kanakan :(

Rasanya ngga pantes, sikap gue yang satu itu jika disandingkan dengan umur gue sekarang ini. Sikap dan pemikiran beda loh ya wkwk ya walaupun gue belom bisa menilai diri gue memiliki pemikiran yang dewasa. Sebenernya gue masih kurang ngerti sih bedanya "bersikap dewasa" sama "jaga image", karena setelah gue pikir-pikir, orang yang bersikap dewasa sering diidentikan dengan menjaga image.

Atau orang yang bersikap dewasa itu memang image nya begitu jadi ngga ada yang perlu "dijaga"? wkwk gue mulai bingung. Mungkin itulah alasan kenapa gue harus berusaha lebih untuk menjaga image karena image gue ngga begitu hahaha. Wait, emangnya image gue apa.....

Ya kalo kata pepatah sih just be yourself aja, motto sejuta umat wkwk. Tapi kalo merubah sikap itu bisa membuat gue lebih baik kenapa engga? Sekarang pertanyaannya adalah kalo gue merubah cara gue bersikap apakah gue akan bahagia ke depannya atau engga?

Terus gue banyak nanya.

Kadang gue berharap supaya bisa memandang suatu hal dengan cara yang sama dengan orang kebanyakan biar ngga banyak nanya dan ngga bingung wkwk.

Just April dan isi pikirannya yang gapenting :)

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Tanya kenapa?