Thursday, July 24, 2014

CompFest 2014

Kayaknya gue udah sering banget ngomongin CompFest disini, eh iya ngga ya? wkwk.

Jadi, CompFest itu adalah acara tahunannya anak Fasilkom UI. Tahun ini udah menginjak tahun ke-6 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2009. CompFest itu kependekan dari Computer Festival, tapi tenang guys, disini bukan acara tempat dagang komputer atau laptop. Soalnya waktu pertama kali gue denger Computer Festival itu yang ada di kepala gue adalah ada banyak komputer dan laptop berjejer di meja kayak dagang gitu wkwkwk gembel.

Nah, di tahun ini, CompFest 2014 mengusung tema IT Empowerment for the Next Chapter of Globalization. Gils, keren ngga tuh bahasanya? wkwkwk. Yaaa pokoknya kalo lo mau tau CompFest buka aja deh web-nya di compfest.web.id yang hacep abis web-nya. Sumpah ya, itu design web-nya cool abis gue sampe nangis ngeliatnya :') (nggak). Setiap kali ngeliat itu web memberikan gue semangat dan rasa optimis tersendiri untuk belajar PPW semester depan biar gue bisa ngedesain blog gue sendiri haaaa finally blog, paling engga lo akan keren, ngga seperti gue ya.

Itu web CompFest, mobil-nya gerak-gerak guys :'
Di CompFest itu ada kompetisi dan ada event-nya juga. Kompetisinya itu ada 5; Sumo Robot Battle, IT Business Case, Indie Game Ignite, Competitive Programming, dan Intel Real Sense Challenge. Berat banget ngga tuh nama kompetisinya wkwkwk namanya aja berat gimana kompetisinya ye. Tapi tenang guys, kalo ngga bisa ngikutin kompetisinya, bisa tuh ngikutin event-event yang ada di CompFest karena semua event di CompFest itu gratis guys omg omg, I like gratisan.

Event di CompFest juga ada lima; Roadshow, Academy, Playground, Entertainment, dan Seminar. Yang udah dilaksanakan dan sedang berlangsung itu Roadshow dan Academy. Kalo Playground, Entertainment, dan Seminar bakal diadain nanti bulan September di UI.

Di Playground, lo bisa main sepuasnya di booth-booth yang ada di sana. Kalo udah main, nanti di setiap booth lo bakal dapet poin dan biasanya dapet goody-bag wkwkwk. Poin itu bakal terakumulasi tiap lo datengin booth dan nantinya, poinnya bisa lo tuker dengan berbagai macam hadiah. Tahun lalu gue liat banyak banget yang dapet tablet :' 

Oiya, tahun lalu waktu gue masih maba (gue udah bukan maba lagi guys #proud), gue dateng tuh ke playground-nya dan ternyata asik abis ngga boong. Gue ngomong begitu karena gue bukan gamer, tapi gue mainin berbagai jenis game dan ada juga game yang cuma pake gerakan tangan lo ke kanan ke kiri yang cool abis. Dan masuk ke arena playground CompFest itu gratis guys.

Tahun lalu foto bareng Zombie biar dapet poin wkwk

Terus di Entertainment lo bakal dihibur dengan penampilan-penampilan menarik khalayak umum wkwk. Kalo lo berminat buat ngisi performance di CompFest, lo bisa tuh daftar disini. Bisalah yang sering menang lomba Dance, Saman, Vocal Group, Stand Up Comedy dll. Deadline-nya tanggal 13 Agustus, guys, jadi cepat-cepat daftarnya. Oiya, tahun lalu yang jadi guest-star di Main Event CompFest itu Raisa. And again, nonton Raisa-nya gratis juga.

Yang terakhir, ada Seminar. Ada 6 Seminar yang bisa lo datengin, dan pembicaranya juga bukan sembarang orang. Yang ini masih coming soon nih detailnya, pokoknya tinggal pantengin aja deh compfest.web.id wkwkwk literally pantengin juga boleh kalo lo merasa takjub liat webnya.

No comments:

Post a Comment

Tanya kenapa?