Saturday, June 14, 2014

Nerd xor Popular?

Ngescroll page ask.fm gue dan nemu ini. Setelah gue baca lagi pertanyaannya, agak sarkastik ya wkwkwk.


So, am I a nerd?
Nerd (adjective: nerdy) is a descriptive term, often used pejoratively, indicating that a person is overly intellectual, obsessive, or socially impaired. They may spend inordinate amounts of time on unpopular, obscure, or non-mainstream activities, which are generally either highly technical or relating to topics of fiction or fantasy, to the exclusion of more mainstream activities.[1][2][3] Additionally, many nerds are described as being shy, quirky, and unattractive (Wikipedia)


Jadi, biar gue jelaskan. Overly intellectual? Jelas banget bukan gue. Kepintaran gue itu standar. Nilai gue ngga amazing kok. Yang gue tau, semua potensi manusia di belahan bumi manapun itu sama, tinggal orang itu mau apa engga mengeluarkan semua potensi yang ada di dalam dirinya untuk mencapai sesuatu yang ingin diraih, yang artinya, orang itu bakal kehilangan energi lebih ekstra dibanding orang yang woles. Nah, itu dia. Jadi ngga ada tuh orang yang dilahirkan bodoh atau orang yang dilahirkan pinter #asik wkwkwk. Dan terakhir kali gue mengerahkan energi ekstra gue itu pas tes STIS. Gue jarang banget mengerahkan semua potensi gue kecuali pada saat yang bener-bener dibutuhkan, itulah kenapa nilai gue kojel :'' (oke ini menyemangati diri gue yang ngga pinter aja sebenernya).

Obsessive or socially impaired? Pertama, obsesi itu ambisi yang ngga terkendali. Gue punya ambisi yang ngga gue ceritain ke orang-orang. Tapi ambisi gue ngga menyita energi gue kok, dan ngga sama sekali mengganggu kehidupan gue. Ketika gue ngoding dan gue ngga mau diganggu, itu bukan obses namanya, tapi stress :( wkwkwkwk. Socially impaired? Gue ngga mengalami masalah sosial apapun kok, kecuali karena sifat alami gue yang pemalu.

"Many nerds are described as being shy, quirky, and unattractive...." This is absolutely me. Gue dilahirkan pemalu. Dan sikap pemalu gue ini yang menyebabkan gue awkward saat pertama kali kenalan. Ketika ke-awkward-an gue ngga bisa dikendalikan, pastinya gue akan dicap aneh. Dan tentunya guys, gue sangat tidak atraktif. Dari ujung kepala ke ujung kaki ngga ada yang bisa gue banggakan. Kalo dilihat dari ini, gue nerd. Tapi kalo diliat dari otak, tentunya ngga gue banget karena gue pada dasarnya ngga pinter.

Gaul? Gaul itu apasih?

Gue juga bingung kalo menurut KBBI gaul itu berteman wkwkwk. Definisi orang gaul bagi gue dan teman-teman gue itu, ketika ada orang yang kenal sama siapa aja, ke semua orang di lingkungannya, mau ngobrol asik ke siapapun, dan ngga mengeksklusifkan diri ke kelompok-nya hahaha.

Gue udah bilang kalo gue itu pemalu. Gue ngga dikenal sama semua orang. Gue sering banget ngefollow temen gue dan ujung-ujungnya ngga di follow back wkwkwk. Gue berupaya untuk berteman dengan siapa aja tapi ujung-ujungnya temen-temen gue ya itu-itu aja. Gue berusaha untuk kenalan sama senior untuk tugas PMB tapi ujung-ujungnya yang inget gue...........ngga ada wkakakaak. Ketika ada senior yang ngefollow gue dan gue follow back ujung-ujungnya gue di unfollow hahahahah #akurapopo. Susah ye jadi orang kecil.

Tapi bukan berarti kalo orang itu pemalu, dia ngga bisa bersosialisasi dengan baik guys #prinsip

Jadi, itu jawaban gue. Gue sama sekali ngga gaul. Tapi gue ngga nerd nerd banget. Karena pada dasarnya gue itu hanya "awkward and shy" just like Mr. Darcy.

No comments:

Post a Comment

Tanya kenapa?