Saturday, January 25, 2014

How to win a SIAK war

wkwkwk jadi gue baru ngerasain SIAK war kemaren dan gue kalah :( hahahahah btw apaansih SIAK war? Jadi SIAK war itu lo berlomba-lomba untuk dapetin kursi di kelas yang lo pengenin pas ngisi IRS. Terus gue dari malem juga udah failed gitu gara-gara gue belom bayar kuliah! hahahah jadi kalo mau ngisi IRS lo harus udah bayar kuliah dulu.

Pagi-pagi jam 5.30 gue akhirnya ke atm terdekat yang deket banget. Kalo bukan gara-gara ngisi IRS gue mager banget jam segitu ke atm ujan-ujanan dan rambut masih di-roll wkwk. Abis itu gue langsung cek SIAK gue dan ternyata pembayaran gue udah diterima. Cepet abis. Yaudah abis itu gue tidur dulu sebentar sampe jam 8, langsung stand-by depan laptop. Buka youtube, ngapain kek.

Terus akhirnya jam 9. Gue yang udah log-in dari jam 8 akhirnya bersiap-siap ngisi karena gue pikir tinggal refresh aja. Tapi udah jam 9 lewat semenit gue gabisa ngisi! Gue panik. Ini waktu server SIAK yang salah apa gimana... Gue liat di Twitter udah pada ngucapin "DOWN!" "FINALLY!" etc. For God's sake, ini gue salah apa...


Gue sama sekali ga ngalamin Down, tapi gue gabisa ngisi IRS yang berarti gaada bedanya :( terus gue iseng buka pake incognito window dan gue klik "add IRS" terus gabisa. Ternyata menu yang diklik itu "Isi/Ubah IRS" hahahahahah gembel. Baru bisa ngisi dan itu udah jam 9 lewat 5 menit. Dan gue gadapet 3 kelas yang gue pengenin :(

Akhirnya gue ngalah untuk Fisdas karena gue urutan ke 77 untuk kuota kelas 55! HAHAHAH ya ga mungkin lah ada yang mau ngalah karena dosennya pak Eng yang sangat legend. Jadi gue langsung milih Fisdas-B yang gue masih urutan ke 25, tapi gue curiga kok dikit banget yang milih. Akhirnya gue ganti jadi Fisdas-C yang gue urutan ke 62 dari 55. Gue ngotot disitu. Terus Alin juga gue milih Alin A karena dosen yang lain gaada namanya. Itu juga gue urutan ke 60 dari 50 wkwk. SDA juga, gue ngotot SDA-C yang gue urutan ke 68 dari 50.

Terus gue langsung cek hape gue yang gue tinggal di luar kamar dan ternyata temen-temen gue di whatsapp pada ngomongin dosen yang namanya ternyata dipublish di Scele! Gue syooook :'

Abis itu gue langsung ninggalin laptop dan langsung caw ke 81 untuk Zona Kampus wkwkwk! Kangen banget sama temen-temen. Pulangnya gue cek lagi dan ternyata posisi gue 50 dari 50 di Fisdas-C hahahah ngakak. Tadi pagi gue juga ngecek lagi dan gue dapet Alin-A! Tinggal SDA nih masih urutan ke 52 :') Ayo dong 2 orang ada yang pindah :')

Jadi pelajaran yang gue dapatkan untuk SIAK war semester depan adalah:

  1. Bayar kuliah dulu, jangan jadi deadliner! wkwk
  2. Koneksi internet yang cepat
  3. Log in pas waktu dibuka-nya. Lo mau refresh sampe beranak pinak juga gabakal bisa ngisi kalo lo log in nya udah dari sebelum waktu dibuka.
  4. Ngisi IRS nya di menu "Isi/Ubah IRS" bukan "Add IRS" :')
  5. Kalo urutan lo di luar kuota, jangan nyerah dulu. Kalo dalam kasus gue, gue ngisi kelas cadangan yang matkul-nya sama. Siapa tau ada yang ngubah urutannya. Banyak doa aja haha

No comments:

Post a Comment

Tanya kenapa?