Sunday, January 12, 2014


Hai blog wkwk sok nyapa banget kaya ada yang baca aja. Jadi liburan gue tepat tinggal sebulan :( wkwk sok banget. Terus gue memanfaatkan waktu gue untuk membaca semua tulisan di blog gue dari 2009 dan setelah gue pikir-pikir, pantesan temen-temen gue suka menghina blog gue huahaha. Kalo orang lain jadi gue mungkin mereka udah mati berdiri karena malu wkwk untung iman gue tebel.

Tapi gue jadi mengambil hikmah setelah itu. Kadang gue mikir kenapa seseorang ngejudge gue yang aneh-aneh. Dan gue ga habis pikir kenapa orang itu, yang gue bahkan jarang ngomong sama dia, ngejudge gue yang negatif. Dulu mungkin gue mikir kalo 'lo gakenal gue, jangan nge-judge gue yang aneh-aneh', tapi seharusnya ga begitu. Mungkin itu bener-bener hal yang ada di pikiran orang itu setiap kali ngeliat gue, seharusnya gue dengerin dia dan bebenah diri, bukannya ngerasa paling bener, dan ga kenal bukan suatu alasan.

Dan ya, gue sekarang ngerti kenapa orang ngecap gue lemot, bodoh, dan kredibilitas gue dipertanyakan semenjak SMA ini hahah. Dulu gue SMP sifat koleris gue menonjol banget, dan semua omongan gue didengerin. Jadi, semenjak SMA, di blog ini, gue sering banget menjelek-jelekkan diri gue sendiri, merendahkan diri gue sendiri. Kebawa ke dunia nyata jadinya, gue sering banget ngehina diri gue sendiri di hadapan temen gue cuma buat bercanda. Terus temen-temen gue jadi mikirnya beneran gitu. Yang paling sering sih gue suka ngehina diri gue sendiri itu bodoh. Dan gue inget banget salah satu temen gue bilang gini "Pril kok lo makin bego sih semenjak kuliah?" menurut lo, lo sakit hati ngga kalo ada temen lo bilang begitu? wkwkwk. Gue sih woles, tapi itu cukup untuk ngena di hati gue.

Nyampe kosan (oiya, gue ngekos sekarang), gue langsung kepikiran emang gue sebego itu? Apa orang-orang mikir gue ini bego banget? Kalo misalnya ngomongin nilai, nilai gue ga se-disaster itu kok :' emang sih kalo ada yang nanya nilai gue berapa, gue pasti bilang 'jelek'. Abis kalo gue bilang "Alhamdulillah, lumayan bagus" kaya minta ditampar ga sih? sombong banget kayaknya wkwk

Ya, mungkin gue harus balik lagi ke diri gue yang dulu, dan gue lebih nunjukkin kalo gue ini ga worthless. Dulu gue bisa kok, kenapa sekarang engga? :)

2 comments:

  1. Bahasa lo berat deh :') lo pinter kok pril, kenapa sih terlalu merendah?

    ReplyDelete

Tanya kenapa?