Pages

Sunday, November 10, 2013

Kersos Fasilkom UI 2013: Angklung Mengabdi!

Gue gatau mendeskribsikan hari gue kemaren itu gimana. Nice banget lah pokoknya.

Jadi, angkatan gue ditugasin bikin acara kersos, yang akhirnya disepakatin namanya Angklung Mengabdi. Tujuan kersos kita itu sekolah Master di Depok. Tau kan, sekolah anak jalanan yang pernah nyaris digusur itu.

Di rundown sih disuruh dateng jam 6 pagi udah di master. Tapi gaada yang dateng tepat waktu :') Gue dateng jam 6 lewat nebeng mobil Zebe, terus langsung nyiapin properti buat game gue. Abis itu langsung ke lapangan buat briefing angkatan.

Sekolah master itu sempit banget. Jadi pas pembukaan di lapangan, dengan anak-anak SD master dan seluruh angkatan gue di lapangan itu jadi kayak nonton konser, rame banget. Terus abis itu langsung senam dengan Kevbow sebagai instrukturnya. Random bangetlah senamnya, terus senamnya ditutup dengan goyang cesar sampe anak-anak masternya nagih.

Abis itu langsung games, dan gue kebagian di game yang dikasih nama Cherrybol wakakak. Kadang ngga ngerti lagi dengan kreativitas gue dalam membuat nama game. Intinya udah bagi-bagi tugas dengan anak-anak angklung di game gue, but end up with gendongin bocah-bocah, kejar-kejaran sama bocah, mungutin bola-bola yang dilempar sama bocah :') Tapi walaupun gitu kita akhirnya berhasil menemukan pemenangnya.

Bersama juara 1 dan 2 game Cherrybol, dan bocah-bocah lelaki brutal


Abis itu sesi pendidikan, dimana gue kebagian kelas 5 dan ternyata kelas 5 itu ada 2 kelas :'''''' gue mondar mandir nyeker karena males pasang-copot sepatu. Ternyata, ngurus bocah-bocah SD itu susah ya, tapi semuanya berjalan lancar sih. Anak-anaknya pada antusias pas mentoring, terutama pas sesi IT. Gue agak terharu pas liat anak-anaknya antusias wakaka. Soalnya sebelum-sebelumnya gabisa banget duduk diem, malah minta goyang cesar.

Oiya, disini anak-anaknya disuruh ngisi post-it tentang mimpi&cita-cita mereka. Sumpah gue terharu abis ngeliat mimpi-mimpi mereka. Sayang ga sempet gue foto...

Jepretannya Martin



Di akhir-akhir, pas pembagian makanan, karena gue ada sisa snack, akhirnya gue bikin games sendiri, tebak-tebakan. Gue seneng banget ngeliat mereka seneng mainnya :') terutama karena gue yang bikin mereka seneng HAHAHAHAHAH gadeng. Tapi dibantuin mentor-mentor yang ada di kelas itu sih waakaka. Thanks guys :')

Abis itu pembagian makan siang. Terus banyak yang nanyain "Kak, makannya boleh di rumah ngga kak?" gue tanyain kan, "kenapa memangnya?". Terus mereka jawab, "biar bisa makan bareng-bareng di rumah". Dan gue langsung terharu. Yang bikin gue terharu adalah, karena mereka masih bocah, tapi udah mikirin keluarga di rumah. Waktu gue seumuran mereka, kalo gue punya makanan enak, paling gamau gue bagi ke adek gue, bukan karena pelit, tapi memang hasrat seorang kakak terhadap adek memang begitu ngga sih hahahah.

Terus ada juga yang gamau makan karena kalo neneknya di rumah ga makan, dia juga gamau makan. Pokoknya cerita-ceritanya sedih deh.

Abis itu pas mereka pulang, gue langsung sedih karena acaranya bener-bener berakhir. Pas di lapangan mau pulang, tiba-tiba gue disamperin anak cewe terus manggil nama gue "Kak April...." terus doi salim sama gue, "Nama aku Dea, kak. Makasih ya, kak" lalu aku terharu :'

Master adalah sekolah, kehidupan, dan masa depan dari anak-anak ini. Jangan sampe deh ada wacana penggusuran sekolah ini lagi. Kalo bisa, kita bikin banyak sekolah yang kayak begini, dengan fasilitas lebih baik.

No comments:

Post a Comment