Pages

Sunday, October 30, 2011

The Brothers Grimm (2005)

Jumat malem kemaren gue kebangun gara-gara denger lagu The Call-nya Regina Spektor, tau taunya Narnia-nya udah abis. Siaaaal. Abis itu gue langsung pindah channel ke RCTI dan ada film ini, The Brothers Grimm. Pertama gue pikir ini film Inggris jaman dahulu kala gitu kan, tau taunya ini film tentang dua tokoh Jerman, Jakob dan Wilhelm Grimm.

Awal-awalnya lucu gitu sampe gue cari di gugel. Ternyata yang main Heath Ledger sama Matt Damon. Dari dulu gue suka Matt Damon, gara-gara The Bourne Trilogy itu. Tapi di The Brothers Grimm, Matt Damon keliatan lebih ganteng :'). Gue bahkan gak nyadar itu dia. Acting nya Matt Damon keren, agak ngelawak ngelawak gitu, beda banget sama di The Bourne Trilogy.

Setting ceritanya di Jerman, waktu Jerman dijajah Prancis. Disini Matt Damon pake aksen british gitu aaa keren. Kalo gue liat di Wikipedia ya, di film sama cerita aslinya beda banget. Aslinya, Jakob dan Wilhelm Grimm itu pendongeng, pengarang cerita, librarian, dan penemu gitu. Tapi kalo di film, mereka berdua kayak masuk ke cerita cerita yang mereka buat. Lo tau kan cerita Rapunzel, Gadis Bertudung Merah, Snow White, Cinderella? Yeah, itu mereka berdua yang bikin bukunya, berdasarkan dari dongeng-dongeng yang mereka denger di Jerman jaman dulu.




No comments:

Post a Comment