Wednesday, June 1, 2011

United Kingdom

Seharusnya gue belajar buat UAS apa enggak ngerjain peer nih eeeh gue malah ngeblog. berasa dewa. tapi gapapa. yeh, paling engga gue harus memuaskan diri gue (?) untuk ngeblog dulu sebelum akhirnya hari penentuan itu tiba. tapi tenang, kali ini gue akan memposting hal sedikit bermanfaat.

Yeah, lo tau blog gue yang ini sangat bernuansa UK. jadi, kenapa gue suka UK? banyak alasan yang gabisa gue jelaskan secara mendetil, karena terlalu banyak alasan yang gue punya. gue tau, orang-orang kalo ditanya "Eh, lo mau kemana?" bukan. maksud pertanyaan ini bukan seperti saat lo ada di kantin dan temen lo nanya "eh, lo mau kemana?" dan lo menjawab "gue mau pipis". bukan kaya gitu maksud gue.


biasanya kalo orang ditanya begitu, pasti orang-orang banyak yang jawab, "gue mau ke USA" atau paris, yeh. kaya gitu udah biasa men. gimana kalo UK? maksud dari UK disini bukan berarti hanya Inggris, tapi juga Wales, Irlandia Utara, ataupun Scotland. Gue sangat ingin ke Inggris, karena gue suka arsitektur disana. dan gue pengen ke Scotland atau Wales, di tempat-tempat yang bernuansa pedesaan gitu. dan intinya, gue menyukai United Kingdom, yang berarti keseluruhan tempat itu. Gue sangat cinta kerajaan Inggris, dan United Kingdom itu wilayahnya kerajaan Inggris.

Gue suka sistem monarki disana. Yeah, mereka make sistem monarki konstitusional, yang artinya kepala negara itu si Raja/Ratu, sementara kepala pemerintahannya itu Perdana Menteri, yang dipilih dari rakyat. Kalo sekarang ini, kepala negaranya itu Ratu Elizabeth II dan kepala pemerintahannya si David Cameron.

dan yang paling gue suka dari UK, gacuma cowok yang boleh jadi Raja, cewek pun boleh jadi Ratu, asalkan ada di garis tahta gitu deh. kaya si Queen Victoria sama Queen Elizabeth I & II. bayangin, betapa setara nya cowok dan cewek disana.

dan mempelajari sejarah UK, itu sama asiknya kaya baca dongeng. dimana lagi lo bisa nemuin cerita-cerita pangeran dan putri putri di kisah nyata? ya gue tau banyak kerajaan tersebar di dunia ini, tapi cuma sejarah kerajaan Inggris yang unik menurut gue. dulu Kerajaan Inggris ga terlepas dari Kerajaan di Jerman, sebelum perang dunia I. Queen Victoria, punya nyokap seorang putri dari Kerajaan di Jerman, terus Queen Victoria menikah sama Prince Albert yang notabene dari Jerman juga. ya pokoknya begitu.

anyway, dulu emang Jerman berbentuk kerajaan, tapi gue pernah baca di buku GO (penting abis), kalo keturunan raja-raja di Jerman dibantai sama Hitler.

dan yeh, gue cuma mau bilang UK beda sama England ataupun Great Britain. Jadi begini bedanya, England itu bagian dari Great Britain, dan Great Britain bagian dari UK. Tapi Great Britain itu bukan UK, karena UK terdiri dari Great Britain plus Northern Ireland. Bingung gak? pasti bingung. intinya begini, Great Britain terdiri atas England, Wales, dan Scotland. Sementara UK terdiri dari Great Britain (England, Wales, dan Scotland) dan Nothern Ireland.



Yeah, dulu gue akuin, dikit yang suka UK dan ngefreak kaya gue. tapi semenjak si Prince William nikah, jadi pada banyak gitu yang suka UK. ya kan? kan? KAN? Jujur deh lo.... ngaku aja. ngaku ngga? NGAKU GAK LOOO! (apaan sih -..-)

ya gapapa sih, itu artinya saat gue berceloteh tentang UK, banyak orang yang ngerti (y)

Yeah, segitu dulu dari gue tentang UK. dan INGAT! gue suka UK bukan berarti nasionalisme gue rendah. gue suka UK, suka doang. tapi tetep, gue CINTA sama Indonesia mameeen #AprilAnakIndonesia

Yeh, guys, doakan gue supaya nilai UAS gue tinggi. ameeen. #PrayForApril

5 comments:

Tanya kenapa?