Sunday, January 23, 2011

Trip Observasi Ke-40 Pensador SMA 81 Jakarta (part 2)

yeah, sebelum membaca postingan yang ini, sangat dianjurkan membaca postingan gue yang sebelumnya disini. postingan kali ini ga kalah panjang dari yang pertama, jadi kalo kopi lo masih nyisa abis baca postingan gue yang kemaren, minumlah. kalo udah abis, bikinlah lagi. apaan si -....-

Sabtu, 15 Januari 2011
Nah, ini nih menurut gue hari yang paling seru diantara yang lainnya, yaitu penjelajahan dan bakti sosial. gue ikut penjelajahan, meskipun badan gue lagi gaenak. abisnya udah gada lagi yang mau. jadi yang ikut penjelajahan itu gue, diba, abe, faris, dan marvi seharusnya. tapi akhirnya marvi diganti yudho. tapi akhirnya lagi yudho diganti jihan -...-

sebelum penjelajahan, seharusnya kita ada senam dulu. tapi kelompok gue telat, makanya kita disuruh lari keliling barisan pensador 5 kali sambil tereak "Saya tidak akan telat lagi" tapi karna gue belum makan, sukses gue nyaris pingsan. tapi NYARIS yak. sengaja gue tahan supaya ga pingsan. abisnya gue takut ditinggal sendirian di lapangan -.....-

terus pulang-pulang si abe nyuruh kita makan. tapi gue gamau, jadi gue cuma minum teh tarik sambil ngajarin yel-yel ke anak-anak yang lain. itu begonya. pokoknya gue nyesel banget gue gamakan setelahnya.

yel-yel kita bagus banget. banget malah. tapi nanti lo akan tau betapa menyesalnya gue nanti.

akhirnya kita disuruh ngumpul di lapangan, dan berangkat penjelajahan. kali ini plathau jalan bareng sambil melewati sawah, hutan, pematang, kali, jembatan, dan lainnya. pos 1 itu pos kerohanian. yak, skip bagian ini dan langsung ke perjalanan ke pos 2 yang kaya beol -.....-

jalannya jauh beeeeet. kita juga mesti ngelewatin jembatan yang rapuh gitu. berhubung gue takut ketinggian, gue berusaha merem. tapi gue akhirnya ga merem. karna takut jatoh. jadi gue cuma ngeliat ke depan gapake ngeliat ke bawah -...-

pokoknya setelah lewatin itu jembatan, gue ngerasa badan gue mulai gaenak. tapi kita tetep meneruskan perjalanan.

abis itu kita nyampe di pos 2. disana kita harus yel-yel sama argumentasi sama kaka PO. pas yel-yel kita jauh banget dari yang gue sama diba bikin. gapapa. woles yang penting hepi -.....-

terus pas argumen, kita dapet sama kak cessar. argumen sama dia susah gitu. terus dia juga (maap ya kak) agak galak. gue jadi down sendiri dan akhirnya gue bener-bener gabisa nahan pusing disana. ditambah gue kesel kan headband nya abe di lempar-lempar (maaf kak, saya masih labil u,u). yaudah gue akhirnya disuruh istirahat sama guru di pos 2, dan plato meneruskan perjalanan tanpa gue.

tapi setelah beberapa menit gue istirahat disana, gue memilih untuk melanjutkan perjalanan. abisnya gue ngedokam doang sama guru-guru ya mending gue jalan aja. ngakunya sih gue udah agak baikan. yeah, tapi nanti lo akan melihat apa yang terjadi.

awalnya gue jalan sendirian. eh ga deng, gue bareng pak mufid. tapi pak mufid jalannya udah kaya dikejar setan wakakak. cepet bet. lah gue tertinggal jauh dibelakang. tapi pas jalan sendirian itu, gue sangat menikmati indahnya alam desa hambaro. ea. jadi galau. HLOH? kenapa galau? abisnya, kalo lo narik napas, lo bakal bisa mencium bau-bau tumbuhan gitu dan itu enak banget. sejauh mata memandang, lo juga bakal melihat hal yang tak jauh dari warna hijau dari tumbuh-tumbuhan. terus hal yang bisa lo denger hanya suara alam: suara kincir angin, suara entok, ayam, apakek itu. terus ngeliat warga sekitar. dan setiap ketemu mereka gue berusaha nyapa "punteeeeen".

tapi akhirnya gue disuruh jalan bareng kelompoknya icha sama oji. terus mereka gabung gitu sama kelompoknya sekar dan vania. pokoknya jalan sama mereka rame banget. tapi gue cuma diem sendiri nahan pusing. terus mereka gabung lagi sama kelompok berapa gitu. jadi kira-kira ada 30 orang disana, sama kaka PO di belakang. terus yang lain pada berusaha nolongin gue gitu pas lewatin pematang sawah yang jalannya kampret -...-

sampe akhirnya gue jatoh kepeleset dan yang lain langsung bantuin gue diri. pas lewat ini itu gue dipegangin, di kasih tongkat, sambil pada bilang "hati-hati pril". sial. gue merasa seperti orang penyakitan disana. tapi thanks ya guys :)

terus pas nyampe di pos 3, gue gatahan lagi. akhirnya gue disuruh duduk sama kaka PO dan disamperin sama salah satu kaka PO kalo gasalah namanya ka Syuja. dia nanya "April, kamu kenapa?". gakuaaaaaat, akhirnya gue nangis LAGI HAHAHAHAHAHAH.

terus gue langsung dipegangin sama kaka PO itu dan dianter ke anak KKR, yang nyuruh gue duduk di madrasah.......sendirian. sial. gue mencoba menghapus air mata gue ea, dan melihat ke atas langit. sumpah ya, langitnya biru banget, beda sama langit jakarta yang udah butek -...- terus ada gunung gitu. pokoknya gue merasa alam itu indah banget. dan gue gabakal melihat hal seperti itu lagi lusa. anjir, bahasa gue ganahan. kerasukan apelu pril -....-

yaude, abis itu gue tidur sejenak. terus dibangunin sama kaka KKR dan gue dianter pulang. terus dikasih obat batuk gitu. yep. gue pusing gara-gara batuk sebenarnya -....-

yaudah pas pulang, akhirnya kita ngaso gitu di teras sampe sore. abis itu sore-sore jam 5-an, thalita dan xenia ngungsi di rumah kelompok gue karna rumahnya penuh. tapi gue gatahan....................gue pengen pup.

tidaaaaaaak!

tapi ternyata diba juga HAHAHAH kita memang sehati. akhirnya kita narik yudho dan nyuruh nganterin kita ke mck yang bagus. pas nyampe ke mck nya, ternyata ada sesuatu di lubang jahanam itu.........yak, kuning-kuning ngambang.

tidak lagiiiiiiiiiii!

langsung deh kita ganiat boker lagi -...-

diperjalanan pulang, gue ketemu Resha. dia nanyain gitu, "lo udah baikan pril?". ya gue kan bareng kelompok dia gitu pas penjelajahan. anjir gue malu mampus. sebegitu penyakitankah gue -....-

abis itu gue ngelewatin rumah kelompok paradox dan bertemu UMMI! gue langsung nanya "UMMI APAKAH ADA TOILET DI RUMAH LO?" oke ga lebay kaya gitu. pokoknya muka gue udah muber parah (muber: mu berak) #abaikan

terus ternyata ummi menjawab, "ADA!"

dan langsung gue dan diba menumpang boker disana. balik-balik kita sudah tidak membawa beban wakawaka. terus pas mau pulang ketemu gerra, dia langsung menduga dengan tepat "LU ABIS BOKER YA PRIL?" HAHAHAH SIALAN. terus langsung pada senyum senyum nahan ketawa gitu ngeliat gue sama diba abis boker. anjir, bisa-bisa se desa hambaro tau gue abis boker -....-

terus abis dari boker di rumah paradox, gue langsung ke mesjid sama diba buat solat maghrib. abis solat, langsung pulang ke rumah buat makan malem, tapi Arin sama Intan belum selese masak. yaudah, akhirnya pada langsung cabut ke madrasah buat api unggun kedua. tapi gue di rumah. kan gue sakit wkwk. gue nyesel abis di TO ini gue malah sakit. gak ikut kegiatan apa-apa -......-

nah, pas si Arin sama Intan udah cabut ke madrasah, gue, Faris, dan Jihan pada tidur. padahal seharusnya Faris disuruh jagain gue sama jihan yang lagi sakit. tapi bomat. gue udah pusing banget. pokoknya, beberapa jam kemudian, gue dibangunkan oleh aroma wewangian yang indah. apakah itu? Dunkin Donuts! (eguegatautulisanyangbenerbegimana)

ya, neneknya Intan yang bawain. puji syukur kami panjatkan, akhirnya kita makan deh (y)

terus acara setelahnya yaitu perang vendel. tapi perang vendel tuh khusus buat cowok gitu, yang cewek disuruh tidur. semua lampu dimatiin. kita gaboleh bersuara sedikitpun. pas yang cowok lagi pada sibuk nyiapin perang vendel, terus yang cewek lagi pada sibuk makan dibawah pencahayaan sebuah lampu senter, gue sama diba malah di kamar, gosip wakakak.

tak lama kemudian gue tertidur pulas.....

Minggu, 16 Januari 2011
bangun bangun udah jam setengah 5-an. enggak. sebenarnya gue sama Intan udah bangun jam 4, terus tiba-tiba ada yang ngetok-ngetok pintu rumah. anjir horor. terus Intan langsung nanya "Lo denger ada yang ketok-ketok pintu ga pril?" terus gue cuma geleng-geleng. ya maklum kan pikiran gue masih di awang awang. terus akhirnya Intan bukain pintu. anjir udah horor horor gitu tau taunya yang ngetok pintu kaka Rohis bangunin kita buat solat subuh -.....-

yaudah, terus akhirnya gue, diba, dan Jihan solat di mesjid. abis solat langsung ganti baju putih-abu dan argumentasi sama kaka PO se-angkatan. disana gue teriak-teriak gajelas. abisnya gue kesel. terus ada yang nangis gitu, ada juga yang emosi. gila disini gue ngerasa Pensador kompak banget. pas tiba-tiba si Abe dipanggil sama ka Syuja, gue langsung was was. gue cuma dengerin Abe argumen sama ka Syuja bareng 2 danru yang lain. maklum men, itu danru gue.

terus akhirnya Abe dibolehin masuk ke barisan. gilak, gue langsung bersyukur sesyukur-syukurnya orang bersyukur *lebeh*

nah abis argumen, kita langsung balik ke rumah, packing terus masukin barang ke trek. abis itu kita sarapan sambil ngumpul di teras seperti biasa. sambil ngobrol, dan bikin surat buat keluarga bapak Oji! haha. di surat itu kita ngasih duit sama ucapan terima kasih. duit itu buat ganti hal-hal yang udah kita pake disana, kaya gas, listrik, dll. kan gaenak kita ngerepotin. terus lagi asik asik ngobrol gitu tiba-tiba Levi dari morgenthau dateng. dengan muka datar, dia pun bertanya "boleh pinjem tustel ngga?" busetttttt! tustel! tustel itu bukannya yang buat dimakan yak? oh itu pastel (pansiii). gilak ya, tustel itu bukannya bahasanya bokap bokap yak? Ha! (buat yang gatau tustel itu apa, tustel itu artinya kamera)

terus abis itu upacara penutupan sambil diumumin kelompok-kelompok terbaik gitu kan. yeah, plato dan morgenthau krik krik gitu nih gadapet apa apa wakakak. andai aja ada mitra terunyu, aduh plathau dapet nih HaHa.

tapi yang jelas, inilah bintang-bintang yang diperoleh plato:
bintang hitam : 4 buah
bintang hijau  : 1 buah
bintang biru   : 1 buah

terus abis itu kita langsung cabut ke bis 5. tapi kali ini kita udah pada kekeringan gaada minum sama sekali. akhirnya gue, diba, dan kharisma muter-muter cari minum sama beli roti. gue milih roti cokelat. tapi pas gue korek-korek itu roti, gue bingung. roti cokelat tapi kaga ada cokelatnya -.......-

aslinya gue duduk di kedua dari paling belakang sebelah kanan sama Diba, tapi entah kenapa tempat kita dibajak sama Danang. haha kamfreto sialano mamfuso. yaudah, kita ngalah dan sebagai imbalannya kita berdua dapet tempat di paling belakang CUKUP BERDUA HAHAH. berasa dunia hanya milik berdua wakawaka.

pokoknya sepanjang jalan, gue tidur. Ha! ngantuk men.

nyampe sekolah, ambil koper, langsung balik, terus tidur.

dan gue baru inget, kalo gue gak mandi selama 4 hari HAHAHAHAH joroooook! terus esoknya gue meliburkan diri wkwk. seharian gue merenungkan kulit gue yang udah item jadi makin gosong. sialan. makin dekil. tapi kurusan (y)

*****

dan tadi gue masuk sekolah, ada 7 orang aja bilang kalo muka gue berubah. BERUBAH APENYAAAA? masa iya muka gue berevolusi -....-

pokoknya TO pensador ini seru sekali ceman-ceman. buat adek kelas gue yang mau ke 81, lo bakal merasakan serunya TO taun depan. makanya masuk 81. hanya 81 yang bisa kaya gini HAHAH.

postingan ini gue dedikasikan untuk : PLATHAU

Plato : Abe (X-2), Kharisma (X-1), Arin (X-3), Marvi (X-3), Faris (X-4), Diba (X-5), Intan (KI), Jihan (Aks), Yudho (X-1).

Morgenthau : TM (X-2), Aulia (X-2), Levi (X-1), Bolang (X-1), Sasya (X-3), Eldo (X-3), Andrew (X-4), Kiki (X-6), Jundi (KI), Danang (KI), Masjay (Aks)

kamit PLATHAU: ka Tery dan ka Etri

*masih ada hal-hal yang terlewat. yeah, suatu saat gue bakal nambahin*

No comments:

Post a Comment

Tanya kenapa?