Monday, January 17, 2011

Trip Observasi ke-40 Pensador SMA 81 Jakarta (part 1)

ini postingan agak panjang karena gue akan mencoba bercerita sedetil-detilnya. siapkan kopi sebelum membaca supaya ga ngantuk dan gak krik krik pas baca *panci (baca: paansiiii) -....-

Kamis, 13 Januari 2011
hari itu gue bangun pagi sekali, lalu mandi dan gosok gigi, setelah itu gue minum susu. dan berangkat ke sekolah pukul 5 pagi. apakah gerangan yang terjadi? tumben sekali gue bangun pagi? Yak, hari ini gue akan berangkat Trip Observasi bersama Pensador. tas gemblok gue pikul di bahu, koper pun gue jinjing dengan tangan. nyampe sekolah pukul setengah enam pagi, dan langsung ke ruang 115 setelah dicegat oleh tukang ojeknya indra (jangan tanya kenapa). lalu setelah penantian panjang dalam tidur gue yang setengah pules karena produksi air ingus yang berlebihan terjadi dalam hidung gue, akhirnya gue dan anak-anak plato lainnya pun memasukkan barang ke trek. abis itu gue dan abe langsung ke ruang 309, dan tiba-tiba bu Nur marah, "DUDUK KALIAN SEMUA!" gapake lebe.


semua langsung duduk dan bu Nur masih larut dalam lautan emosi, "GABISA DIATUR! TIDUR KALIAN SEMUA!"

?????

"TIDUR SEMUA! KALO NGGAK TIDUR IBU SURUH LARI KELILING LAPANGAN!"

anak-anak sapudugem pun tidur dengan senang hati HA.

90 menit berikutnya..

bel berbunyi, dan anak sapudugem pun mulai terbangun dari tidur singkatnya. kita langsung menuju ke pinggir lapangan, sebelum akhirnya dipluitin sama kakak PO untuk kumpul angkatan dan melaksanakan upacara pembukaan TO ke-40. abis itu langsung menuju ke bis. gue kedapetan bis 5 bareng kelompok mitra, yaitu morgenthau (kel. 10). sebelum bis nya jalan, gue, Diba, dan Kharisma pun menyempatkan diri untuk membeli gorengan 30ribu buat perjalanan plathau (plathau: plato dan morgenthau). anak-anak plathau pun bersorak-sorak riang ketika kami bertiga kembali membawa gorengan 60 biji beraneka rasa bagaikan anak kelaparan di bawah kolong jembatan. oke, nggak gitu juga.

gue duduk sama Diba, seperti biasa. dikala anak-anak plathau sedang tidur, kami berdua malah tertawa riang gembira sambil gangguin akang-akang bogor yang lewat. oke engga lah. pokoknya kita tertawa bahagia, sampe si Intan apa Jundi gitu nanyain "Lo berdua ga tidur dari tadi?" wakawaka.

pokoknya setelah rahang pegel-pegel karna banyak tertawa bersama Diba, akhirnya gue sampai di desa Hambaro. terus ambil barang-barang termasuk koper gue yang sudah terkoyak (Diba mode on). terus kami nyari rumah kelompok kami, yaitu rumahnya pak Oji. rumahnya lumayan. berubin, ada TV nya meskipun rusak, ya pokoknya lumayan deh. tapi yang patut di sayangkan.............gaada wc nya.

jadi gue berusaha keras menahan aktivitas ke-wc-an gue selama TO.

terus abis masukin barang ke rumah, kita langsung menuju ke lapangan madrasah untuk upacara pembukaan....lagi. pokoknya abis upacara pembukaan, kita langsung observasi, yaitu nanya-nanyain warga disana buat penelitian charta. tapi gue ga ikut, karena suara gue yang sedang SSB (serak serak basah). jadi gue di rumah bareng Yudho, Jihan, sama kambing kita (kambing: kakak pembimbing) yaitu ka Tery.

beberapa menit setelah Abe, Marvi, Diba, Arin, Intan, Faris, dan Kharisma pergi, tiba-tiba gue merasakan ada sesuatu yang bergejolak....yak, gue mau pipis.

mampus.

akhirnya Faris nganterin gue ke rumah kelompok 5 atau berapa gitu gue lupa untuk pipis wakakak.

terus abis selese observasi, akhirnya kita masak. eh ga deng, yang masak Marvi. masak apakah gerangan dia? dia cuma masak nugget. tapi dia bawa kremes-kremes yang rasanya ganahan wakakak.

abis itu acara kita yaitu pembuatan charta. nah ini nih kejadian goblok gue. jadi gue, diba, jihan, dan arin sedang membuat charta yang berukuran 2x3 kertas karton (nah lu pikirin aja tuh gedenya semana). yang lain ada di dalem, Yudho pergi entah kemana, gue pusing, tertekan, capek, kesel, gue gatau mau ngapain ini charta. terus tiba-tiba Yudho lewat bareng 4 temennya. dan yeah, pokoknya ada kejadian yang mesti gue sensor karena gue gamau mencemarkan nama baik, ditambah gue lagi sakit. gue pun bengong.......terus GUE NANGIS HAHAHAHAHAH. KOK KETAWA YA GUE? WAKAWAKA

terus si Arin langsung nyamperin gue, "APRIL JANGAN NANGIS!" oke, tapi dia bilangnya tidak se lebay itu. terus yang lain pada keluar kan, nyamperin gue gitu. terus si Kharisma disuruh jagain gue dan begonya dia malah ketakutan. "NAMA LO SIAPA?!!!" BUSEEEEETTT! DIA NGIRA GUE KESURUPAN njir~

yang bikin tambah bego lagi, si Marvi nyenterin mukanya dia dengan tampang bahagia gitu yang sukses bikin gue ketawa WAKAKAK. abis mukanya dia tolol abis. pokoknya abis itu badan gue agak panas gitu. jadi besoknya gue ga ikut presentasi charta.

Jumat, 14 Desember 2011
Ohiya, di malem pas gue nangis kaya orang tolol itu, jam 11-an ka Tery dateng dan marahin kita karna kita masih ngerjain charta. yaudah abis itu kita disuruh tidur. yaudah, dengan sangat terpaksa kita tidur. yang cewek tidur di kamar. dan satu tempat tidur buat berlima. nah lo bayangin tuh gimana jadinya. terus lagi suasana-suasana tenang sebelum tidur tiba-tiba terdengar suara kharisma sama pak anton ngorok yang udah kaya paduan suara -_-

jelas aja gue ketawa. tapi berhubung suara gue ilang, jadi kalo gue ketawa cuma punggung gue yang geter-geter ngerti ga maksud gue? nah berhubung juga kita tidur sekasur berlima, pas gue ketawa itu kasur juga ikutan geter. maka jadilah kita berlima tertawa -_-

ya pokoknya besoknya kita bangun jam 4an. karena gue piket, jadi gue gaikut presentasi charta. lagipula walaupun gue ga piket gue juga gabakal ikut jelasin lah, orang suara gue aja kaya begitu. jadi gue di rumah, bareng Kharisma, dan lagi-lagi Yudho....dan juga ka Tery.

pokoknya gue bagi-bagi tugas sama kharisma. dia masak, gue nyuci piring wakakak. kan gue ga bisa masak, daripada gue meracuni seisi rumah. terus pas kharisma selese masak, gue nyuci. kharisma sama ka Tery cuma ngeliatin gue doang lagi. sial.

terus pas yang lain udah balik dari presentasi charta, kita ngumpul di teras, seperti biasa. gelar tiker, ambil cemilan, ngelawak. topik kita kali itu adalah duet mautnya kharisma sama pak Anton tadi malem wakakak. terus ngetawain gue yang nangis kemaren malemnya. sialan.

pas presentasi charta tahap 2, gue kan di rumah bareng Diba dan Faris. si Faris seperti biasa, tidur di sofa. terus tiba-tiba dia bilang "aduh, gue pengen kentut nih" dengan muka datar mampus. terus gue dan diba hanya menganggap dia cuma pengen ngelawak krik krik gitu kan, eh ternyata tak lama kemudian bau-bau neraka pun menyelubungi seluruh ruangan. langsung deh gue sama diba keluar sambil mengutuk faris yang abis kentut. mana bau nya masih bertahan sampe 5 menit kemudian. siaaaaal.

abis itu sore-sore, si diba sama jihan bilang kalo dia pengen pup. yaudah gue anterin ke rumah kelompok 6 nuevomundo yang tinggal ngesot doang dari rumah kelompok gue. tapi kayanya gada orang disana. yaudah kita bertiga kenalan sama teteh yang punya rumah, langsung deh kita to the point kalo kita mau pup HAHA. mana mukanya diba sama jihan pada ngelawak gitu kan gara-gara nahan pup. wakakak.

terus abis itu malemnya, ada acara api unggun gitu di lapangan. yeah, meskipun badan gue yang anget begimana geto gue tetep ikut dums. suara gue yang udah kaya shireen sungkar pun tak menjadi halangan bagi gue untuk nonton. tapi baru berapa penampilan gitu tiba-tiba ujan. langsung deh kita pada kabur dengan muka yang sedih. eh maksud gue, yang disambut dengan muka sangat bahagia oleh plathau. orang kita aja belum nyiapin pensinya wakakak.

pulang-pulang, kita langsung makan. tapi Marvi balik ke jakarta karna dia ada pertandingan futsal gitu katanya. sebelum balik, nyokapnya bawain kita pizza gitu HAHA yang langsung disambut dengan bahagia oleh plato. tapi ada kejadian tolol disini, ka Tery makan udang yang ada di topping pizzanya. terus dia langsung heboh gitu ternyata dia alergi udang. langsung deh abe lari ambilin minum -....-

pas si Marvi udah balik, kita langsung tidur. tapi kali ini kita tidurnya nyampur gitu wakawaka. jadi kita biarkan pak Anton tidur di kamar, sementara cewek-cowok plato tidur di ruang keluarga. abisnya di kamar sempit gitu -......-

*****

nah baru segini yang bisa gue ceritain, abisnya di hari ketiga itu banyak kejadian yang pengen gue ceritain yang gamau gue lewat. pokoknya yang part 2 bakal gue post ASAP!

4 comments:

  1. mantab
    -kharisma lupa password-

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kambing=kaka pembimbing NGAKAK hahahahhaha, gila lo! gue aja manggil kaka pembimbinggue kamit --_-

    asik asik ada nuevo mundo <3 kapan lo pada kerumah kita?

    ReplyDelete
  4. kamit gue kan beda dari yang laen wakawaka. itu yang bikin Diba -...-

    gue ke rumah lo waktu yang laen pada gaada. makanya kita kenalan sama tetehnya. abisnya diba sama jihan udah gatahan lagi mau pup. daripada mereka pup di celana dan mengotori rumah gue kan mendingan gue anterin ke rumah lo -_-

    ReplyDelete

Tanya kenapa?