Sunday, October 3, 2010

LTUB Sapudugem

FINALLY IT'S OVER GUYS! apa yang selese? yang selese itu LTUB. apa itu LTUB? jadi LTUB adalah Lomba Tata Upacara Bendera di sekolah gue. itu tuh lomba antar kelas gitu, dan kita diwajibkan mempunyai nama kelas sendiri. well, kelas gue namanya SAPUDUGEM. apa itu SAPUDUGEM? yeah, itu kependekan dari "Sapuluh Dua Gembira". Sapuluhnya maksa abis

Jadi waktu itu Elza, ketua kelas 10-2 bilang kalo bakal ada acara namanya LTUB, tapi dia bilangnya letup gitu. Gue kan bingung ya, letup apaan deh gue pikir acara soasik gitu tapi ternyata beneran asik haha. Terus di LTUB harus udah punya nama kelas, jadi nominasi kelas gue adalah

1. Virginichi (ini indra banget yang bikin)
2. SO2 (lambang kimianya Sulfur Dioksida maksudnya)
3. Sapudugem

namun akhirnya diadakan voting, dan nominasi nomer tiga lah yang jadi pemenangnya *prok prok prok*


Sapudugem! CIKICIW!

intinya, setelah libur lebaran kita masuk sekolah dan memulai latihan LTUB. kaka kaka kelas X-2 yang dulu (waspada) lah yang mengajari semuanya tentang LTUB. Terus keinget pramuka.

pas diajarin 12 dasar PBB, gue jadi inget, kalo pramuka PBB-nya pake tongkat sambil teriak "Papat Puluh Songo, Rosso" apa engga denger "buyaka buyaka forty nine". sekarang gue dengernya "Sapudugem". gue jadi inget urutan-urutan PBB dan gue bisikin Brigita (itu nama pinru gue) kalo si brig lupa PBB-nya.

intinya, hari dimana gladi resik pun tiba. sehari sebelum Gladi Resik itu gue dimarah-marahin sama kaka waspada-nya. terutama ka Dito soalnya gue lemes. katanya tangan gue gada tenaganya lah, terus gue ngaco lah jalan ditempatnya. terus sama kaka-kaka ceweknya juga, sama ka Rianhar *gatau tulisannya begimana* nya malah, sama kaka cowok yang satulagi gue gatau namanya.

terus pas gladi resik, itu tanggal 30 september kalo gasalah (hari jumat kemaren), sapudugem itu mengecewakan banget. kayanya kaka kaka waspada-nya juga kecewa banget sama kita. porosnya ancur, hormat kanan ga beraturan, temponya ngaco, pokoknya segala yang jelek-jelek ada sama kita. kata kaka-kaka nya juga, diantara kelas-kelas yang lain, sapudugem itu pasukan yang paling jelek. terus kayanya Gerra (itu temen sekelas gue sekaligus "danpas" kita) juga kaya frustasi gitu. gatau bener apa engga ya gue kan so menerawang gitu. gue? gue down parah.

pokoknya gue merasa bersalah banget. terus gue malu sama kaka waspadanya. mereka semua udah ngajarin susah susah supaya kita membuktikan kutukan bahwa X-2 itu ga pernah menang LTUB itu salah besar. tapi yang mereka terima malah kaya gini.

besoknya kita kembali lagi dengan acara yang berbeda, yaitu Hari H nya LTUB. dengan pakaian paskib ditambah lambang sapudugem di lengan sebelah kiri, kita pun melangkah dengan pasti. bunyi pantovel pun bergemeletuk di atas tanah 81. keringat bercucuran di dahi, menetes hingga membasahi bumi (apaan sih elah). ya pokoknya begitu. sebelum upacara pembukaan kita sempet berlatih di ruang 302, dan si Puto membawa cokelat. terus pada mintain gitu termasuk gue.

pokoknya setelah memakan cokelat itu gue jadi merasa lebih baik. tadinya gue nervous parah. apalagi gue jadi protokol. lagipula cokelat itu didapatkan dengan gratis, jadi gue bahagia ahahah. engga lah. jadi emang kaka waspadanya nyuruh kita beli cokelat, tapi emang dasar gue, cokelatnya udah gue makan duluan malem malem.

terus akhirnya upacara pembukaan. terus Gerra memberikan aba-aba, kita pun melangkah mengiteri lapangan. entah kenapa gue ngerasa pede, bukan karena abis makan cokelat gratis, tapi karena depan-depan gue ngelangkahnya bagus bagus aja. terus kita menjalankan upacara dengan khidmat. engga deng, si Dito sama Abe nutupin muka gitu gara-gara kepanasan. njir, gue aja nyante lah ini yang cowok malah ganyante.

terus upacara selese, si gerra membubarkan barisan "Perhatian Sepuluh Dua, tanpa penghormatan umum, balik kanan bubar, jalan!" semua teriak "SAPUDUGEM, CIKICIW!"

ajib deh, tapi tau-taunya pas di kelas, "Tadi porosnya dari Rangga kebelakang parah" nahloh kan. tambah nervous aja gue.

akhirnya kita latihan poros dan yang lain-lain, kaya yel-yel begitu. setelah selesai, kita langsung make up gitu deh. di pipi kanan ditulis X, di pipi kiri ditulis 2. yang cewek pake bedak sama lipstick gitu, yang cowok pake kumis sama jenggot. pokoknya ganyante deh dandanannya. terus akhirnya kita tampil.

Evaluasi:
#1. Protokolnya kayanya kelaut ya? abis gue sama irin ga ngomong-ngomong. padahal gue udah maju 2 langkah. terus tiba-tiba Abe teriak "Langkah tegak majuuuu jalan!" nahloh gue bingung, kan seharusnya gue sama irin teriak "LOMBA TATA UPACARA BENDERA HARI bla bla bla" dulu baru Abe kasih komando ke pasukan 8. nah terus gue buka teks protokol nya dan @#$%#%$*%#@#$! yang ada bukan teks lomba, tapi teks upacara biasa.

Irin: "Pril... kita kapan bacanya?" *ngomong ambil nyengir*
Gue: "udah senyum ae senyum..." *gue juga ngomong sambil nyengir*
Irin: "Pril... kok teks nya begini? kita baca yang mana?"
Gue: "ng............... *bingung* senyum ae senyum"
Irin: *tambah nyegir lebar*

intinya kita mulai baca pas pembacaan UUD. hahanjir. mana tampang gue kaya anak ga berdosa.

#2. Radit gemeteran pas ngelipet bendera nya, dan peci-nya jatoh hahaha. gapapa dit...

#3. pas mau ngibarin bendera, Indra pas luruskan malah geser. mana gesernya kompak gitu lagi si Radit sama Dito. tapi lucu sumpah

#4. dan kesalahan kesalahan kecil lainnya.

Intinya LTUB itu asik. Walaupun capek banget abis latian tapi tetep asik wkwk. Ohiya abis LTUB, Sapudugem sana Waspada makan bareng di Pizza Hut Kalimalang wkwk terus ngabisin sejuta lebih lah pokoknya haha

No comments:

Post a Comment

Tanya kenapa?